Senin, 23 Oktober 2017

Soal Latihan E-Commerce

  1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut : d. E-Commerce

  2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif  (konsep "just in time"), dalam konsep e-commerce disebut : b. Streamlining

  3. Yang bukan merupakan tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah : c. Senang berbelanja dengan katalog

  4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut : a. B2C

  5. Berikut adalah bukan karakteristik B2B, yaitu : e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang (B2C)

  6. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi perusahaan, kecuali : b. Keterbatasan SDM

  7. Manakah manfaat E-Commerce bagi konsumen : d. Dimana saja - kapan saja

  8. Keterbatasan SDM merupakan : c. Tantangan E-Commerce

  9. Peningkatan kualitas hidup merupakan manfaat E-Commerce bagi : b. Masyarakat

10. Tidak dikenai pajak penjualan merupakan manfaat E-Commerce bagi : c. Konsumen

11. Pasar dimana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut : b. E-Marketplace

12. Diperlukan broker merupakan faktor sukses E-Marketplace : c. Industri

13. Berikut bukan merupakan karakteristik individu dari konsumen, yakni : b. Pengaruh

14. Yang termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah : a. Pengaruh

15. Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup, merupakan salah satu permasalahan E-Tailing : d. Starting with insufficient funds

16. Pembelian dan penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wereless handheld disebut : c. M-Commerce

17. Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, intranet, ekstranet merupakan nilai tambah Atribut M-Commerce yaitu : a. Convinience

18. Kepanjangan dari EMS adalah : a. Enhanced Messaging Service

19. Localization Product & Service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai merupakan bagian dari : a. Keuntungan M-Commerce

20. Suatu protokol yang membuat sebuah pipa pelindung antara browser cardholder dengan merchant, sehingga pembajak atau penyerang tidak dapat menyadap atau membajak informasi yang mengalir pada pipa tersebut adalah pengertian dari salah satu keamanan untuk payment yang disebut : c. Secure Socket Layer (SSL)

21. Azaz yang menentukan bahwa negara mempunyai jurisdiksi untuk menentukan hukum berdasarkan kewarganegaraan pelaku pada askpek hukum cyber crime adalah : d. Azaz Nasionality

22. Pemakaian kartu kredit milik orang lain di dalam cyber crime disebut : d. Carding

23. Peraturan PBB yang dapat digunakan oleh bangsa-bangsa di dunia baik yang menganut sistem kontinental atau sistem hukum anglosaxon sebagai pedoman dalam pembuatan peraturan E-Commerce adalah : a. UNCITRAL Model Law on Electronic Commerce

24. Jenis kejahatan virusing dan attacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal : c. Pasal 33

25. Jenis kejahatan hacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal : a. Pasal 31

26. Yang harus dilakukan perusahaan dalam membangun aplikasi E-Commerce adalah : e. Tidak membuat/ membeli software e-commerce

27. Yang termasuk ke dalam merancang aplikasi E-Commerce adalah : a. Directori service

28. Berikut ini yang bukan merupakan perangkat keras untuk web server : c. Storage Device

29. Berikut ini bukan merupakan CMS untuk membuat E-Commerce : e. Yahoo (http://www.yahoo.com)

30. Apakah yang dimaksud dengan CMS : a. Content Management System