1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut : d. E-Commerce
2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep "just in time"), dalam konsep e-commerce disebut : b. Streamlining
3. Yang bukan merupakan tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah : c. Senang berbelanja dengan katalog
4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut : a. B2C
5. Berikut adalah bukan karakteristik B2B, yaitu : e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang (B2C)
6. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi perusahaan, kecuali : b. Keterbatasan SDM
7. Manakah manfaat E-Commerce bagi konsumen : d. Dimana saja - kapan saja
8. Keterbatasan SDM merupakan : c. Tantangan E-Commerce
9. Peningkatan kualitas hidup merupakan manfaat E-Commerce bagi : b. Masyarakat
10. Tidak dikenai pajak penjualan merupakan manfaat E-Commerce bagi : c. Konsumen
11. Pasar dimana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut : b. E-Marketplace
12. Diperlukan broker merupakan faktor sukses E-Marketplace : c. Industri
13. Berikut bukan merupakan karakteristik individu dari konsumen, yakni : b. Pengaruh
14. Yang termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah : a. Pengaruh
15. Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup, merupakan salah satu permasalahan E-Tailing : d. Starting with insufficient funds
16. Pembelian dan penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wereless handheld disebut : c. M-Commerce
17. Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, intranet, ekstranet merupakan nilai tambah Atribut M-Commerce yaitu : a. Convinience
18. Kepanjangan dari EMS adalah : a. Enhanced Messaging Service
19. Localization Product & Service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai merupakan bagian dari : a. Keuntungan M-Commerce
20. Suatu protokol yang membuat sebuah pipa pelindung antara browser cardholder dengan merchant, sehingga pembajak atau penyerang tidak dapat menyadap atau membajak informasi yang mengalir pada pipa tersebut adalah pengertian dari salah satu keamanan untuk payment yang disebut : c. Secure Socket Layer (SSL)
21. Azaz yang menentukan bahwa negara mempunyai jurisdiksi untuk menentukan hukum berdasarkan kewarganegaraan pelaku pada askpek hukum cyber crime adalah : d. Azaz Nasionality
22. Pemakaian kartu kredit milik orang lain di dalam cyber crime disebut : d. Carding
23. Peraturan PBB yang dapat digunakan oleh bangsa-bangsa di dunia baik yang menganut sistem kontinental atau sistem hukum anglosaxon sebagai pedoman dalam pembuatan peraturan E-Commerce adalah : a. UNCITRAL Model Law on Electronic Commerce
24. Jenis kejahatan virusing dan attacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal : c. Pasal 33
25. Jenis kejahatan hacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal : a. Pasal 31
26. Yang harus dilakukan perusahaan dalam membangun aplikasi E-Commerce adalah : e. Tidak membuat/ membeli software e-commerce
27. Yang termasuk ke dalam merancang aplikasi E-Commerce adalah : a. Directori service
28. Berikut ini yang bukan merupakan perangkat keras untuk web server : c. Storage Device
29. Berikut ini bukan merupakan CMS untuk membuat E-Commerce : e. Yahoo (http://www.yahoo.com)
30. Apakah yang dimaksud dengan CMS : a. Content Management System